Informasi Gaji Pegawai Kementerian Keuangan Negara Indonesia

Gaji Pegawai Kementerian Keuangan - Pada kesempatan berikut ini akan diberikan informasi mengenai Gaji Pegawai Kementerian Keuangan. Kementerian keuangan Indonesia, sebagai kementerian yang bertanggungjawab secara langsung kepada presiden ini tentu sudah lama memiliki banyak peminat bagi para pencari pekerjaan. Badan pemerintah yang di pimpin secara langsung oleh menteri keuangan ini memang memiliki banyak posisi strategis yang bisa dijadikan sebagai impian Anda dalam meniti karier. Gaji pegawai kementerian keuangan pun juga tidak bisa disepelekan, apalagi kementerian ini mengurus bagian keuangan.
tunjangan kementerian keuangan,cpns kementerian keuangan,cpns kementerian,kinerja kementerian,pegawai kementrian,kementerian keuangan,gaji pegawai,
Baca Juga : Gaji Karyawan Trans TV

Jika kita mengintip dari gaji pegawai kementerian keuangan sendiri, kita bisa melihat bahwa terdapat tingkatan per jabatan yang ada didalam Kementerian Keuangan. Yang tertinggi tentunya yaitu seorang menteri keuangan, disusul dengan wakilnya. Dibawahnya ada sekretariat jenderal yang bisa di isi oleh banyak pegawai yang mengurus bidang perencanaan dan keuangan, hingga pusat sistem informasi dan teknologi keuangan. Dibawahnya lagi masih ada direktorat jenderal yang terdiri dari direktorat jenderal anggaran hingga direktorat jenderal pengelolaan pembiayaan dan resiko. Jabatan-jabatan lainnya yaitu para staff ahli yang mengurusi bagian pajak hingga staf pakar teknologi informasi. Jabatan-jabatan tersebut tentunya bisa diperoleh melalui penerimaan pegawai kementerian keuangan pada jabatan staff terkhususnya.

Dan apabila Anda berminat menjadi salah satu pegawai Kementerian Keuangan negara Indonesia, sebaiknya Anda mengikuti proses penerimaan CPNS sebagai salah satu jalur rekrutmen pegawai kementerian keuangan. Melalui jalur CPNS, Anda bisa melihat secara langsung apa-apa saja yang diperlukan dan kursi apa saja yang kosong si kementerian keuangan negara Indonesia. Siapa tahu Anda akan menemui suatu jabatan yang cocok dengan bidang pendidikan Anda. Gaji pegawai kementerian keuangan juga bisa dikatakan tinggi, sesuai dengan gaji PNS pada umumnya.

Mari kita bandingkan gaji pegawai kementerian keuangan per jabatan yang ada. Untuk posisi pelaksana di Kemenkeu sendiri memiliki gaji rata-rata 5 juta rupiah per bulannya. Jumlah tersebut setara dengan gaji rata-rata seorang staff biasa Kemenkeu. Tetapi, untuk staff Deputi Kemenkeu memang tidak sebanyak staf kementerian secara langsung, yakni sekitar 3 juta rupiah per bulannya. Nah, sebagai salah satu jabatan bawahan yang memiliki nilai gaji cukup tinggi, kita bisa melihat posisi dan jabatan sebagai Tax Analyst yang memiliki nilai gaji rata-rata sekitar 12,5 juta rupiah. Adapun ada yang lebih tinggi dari gaji seorang Tax Analyst yaitu jabatan kepala seksi yakni sekitar 13 juta rupiah.

Bagi Anda yang tertarik dan berminat menjadi pegawai pajak, ada beberapa jabatan dan nilai gajinya yang mungkin cocok bagi Anda. Untuk posisi analis pajak, rata-rata gajinya yaitu sebesar 6 juta per bulan. Adapun jabatan lain yang berurusan secara langsung dengan perpajakan yaitu pemeriksa pajak yang memiliki kisaran gaji sebesar 10 juta hingga 11, 3 juta rupiah, atau rata-ratanya 10, 7 juta rupiah. Sebuah angka yang cukup pantas untuk gaji pegawai kementerian keuangan yang mengurus pajak negara.

Sekian informasi yang bisa di sampaikan mengenai Gaji Pegawai Kementerian Keuangan. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk Anda semua. Terima kasih.