Informasi Gaji Pegawai Pajak Lulusan STAN Bekerja di Dirjen Pajak

Gaji Pegawai Pajak Lulusan STAN - Pada kesempatan berikut ini akan diberikan informasi mengenai Gaji Pegawai Pajak Lulusan STAN. Gaji pegawai pajak lulusan STAN memang tak main-main, terlebih lagi tunjangan-tunjangan yang diberikan tentunya sangat mengundang hasrat. Wajar rasanya apabila banyak orang yang tertarik tekuni bidang perpajakan, demi menggaet posisi sebagai karyawan di kantor perpajakan. Selain itu, setiap mahasiswa lulusan STAN sendiri biasanya memiliki prospek kerja yang bagus yang akan datang. STAN merupakan sebuah institusi pendidikan yang masih tergolong ikatan dinas dengan lulusannya yang sudah terjamin untuk masuk sebagai karyawan di perusahaan-perusahaan bergengsi di pemerintahan. Jadi, tidak heran rasanya jika banyak orang penasaran dengan kisaran gaji pegawai pajak lulusan STAN.
gaji pegawai pajak lulusan stan d1,gaji pegawai pajak golongan 2c,gaji pegawai pajak kpp pratama,gaji pegawai pajak d3,daftar gaji pegawai pajak,gaji pegawai pajak,gaji pegawai,
Baca Juga : Gaji PNS Golongan 3A

Bahkan gaji pegawai pajak lulusan STAN yang bekerja di Dirjen Pajak sendiri ternyata bisa melampaui gaji rata-rata dari PNS Kementrian maupun lembaga lainnya. Tidak hanya itu saja, di lingkungan Kemenkeu penghasilan yang di terima oleh pegawai Dirjen Pajak termasuk lebih besar apabila dibandingkan dengan Direktorat lainnya. Hal ini tentunya disebabkan dengan adanya tambahan tunjangan dengan sebutan Tunjangan Kegiatan Tambahan (TKT) pada Direktorat Pajak. Adapun pertimbangan dari adanya tunjangan tambahan tadi yaitu untuk meningkatkan gairah kerja, produktivitas kerja, kedisiplinan pegawai hingga profesionalisme kerja dalam mengemban tugas demi mengamankan dan meningkatkan penerimaan negara. Dengan kata lain, besarnya gaji pegawai pajak lulusan STAN juga di pengaruhi oleh besarnya tunjangan yang diberikan.

Terlebih lagi, pemberian Tunjangan Kegiatan Tambahan sendiri tidak menghilangkan jenis-jenis tunjangan yang lain yang di terima oleh para pegawai di Kemenkeu, yaitu Tunjangan Khusus Pembinaan Keuangan Negara. Dan tidak hanya itu saja, besarnya gaji pegawai pajak lulusan STAN masih ditambah dengan jenis-jenis tunjangan lainnya, yaitu prestasi kerja dengan per bulannya rata-rata sekitar 1, 5 juta.

Melalui tunjangan-tunjangan yang diberikan tadi, rasanya wajar jika penghasilan rata-rata PNS yang ada di Dirjen Pajak bisa mencapai sejumlah kali lipat jika dibandingkan dengan PNS lainnya. Hal itu juga tentunya berimbas pada mapannya gaji pegawai pajak lulusan STAN yang bertindak sebagai PNS di Dirjen Pajak. Itu mungkin bagi lulusan STAN yang bekerja di Dirjen Pajak sebagai PNS saja, tentunya berbeda dengan gaji lulusan STAN yang bekerja di kantor perpajakan swasta atau yang lainnya. Bagi pegawai Dirjen Pajak untuk seorang lulusan STAN pastinya sangat mujur sekali, karena sulitnya orang yang mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan posisi sebagai pegawai di Dirjen Pajak itu sendiri.

Selain itu, tingginya pembayaran gaji yang di terima oleh pegawai pajak yang termasuk ke dalam lulusan STAN ini bergantung dari target pencapaian kinerja setiap individu itu sendiri. Apabila orang tersebut ternyata tidak mencapai target kinerja yang diharapkan, tentunya gaji yang didapatkan juga tidaklah terlalu tinggi. Banyak orang yang berpendapat bahwa gaji pegawai pajak lulusan STAN sekitar puluhan juta. Tentunya, angka ini sangat menggiurkan bukan?

Sekian informasi yang bisa di sampaikan mengenai Gaji Pegawai Pajak Lulusan STAN. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk Anda semua. Terima kasih.