Informasi Gaji Pilot Airasia Saat Ini

Gaji Pilot Airasia - Pada kesempatan berikut ini akan diberikan informasi mengenai Gaji Pilot Airasia. Berbicara gaji pilot Airasia ataupun maskapai penerbangan lain pasti kita terbesit nilai gaji yang tinggi. Berdasarkan sumber yang cukup valid menyimpulkan bahwa saat ini gaji pilot adalah gaji tertinggi di Indonesia. Kisaran gaji pilot maskapai di Indonesia saat ini mencapai 70 juta, hampir sama dengan gaji Pilot Garuda milik BUMN. Suatu nominal yang mencengangkan jika dibandingkan dengan gaji kita sebagai karyawan biasa. Tentu gaji ini terhitung berapa kali lipat dibandingkan dengan gaji kita sebulan bekerja, namun apabila melihat keahlian yang dimiliki memang wajar jika melihat besaran gaji pilot saat ini.
gaji kapten pilot,pilot airasia irianto,anak pilot airasia,gaji pilot airasia,pilot airasia,gaji pilot,gaji pilot susi air,gaji pilot lion air,gaji pegawai,
Baca Juga : Daftar Gaji Pegawai Bank Danamon

Sesungguhnya besar kecilnya gaji seorang pilot bisa di pengaruhi oleh beberapa faktor. Hitungan nominal gaji 70 juta untuk seorang pilot tergantung dari beberapa prestasi dan kinerja pilot tersebut.

Adapun penentu gaji pilot Airasia tersebut diantaranya bisa dilihat dari faktor berikut ini :
  • Faktor jam terbang pilot Airasia, dalam artian semakin berpengalaman seorang pilot dalam menerbangkan pesawat akan semakin tinggi nilai gaji yang diperoleh.
  • Faktor jenis pesawat yang dipiloti, dalam maskapai Airasia memiliki beberapa jenis pesawat yang dikomersialkan. Masing-masing pilot memiliki tingkat gaji sesuai dengan pesawat yang dikemudikan. Hal ini dapat berlaku di maskapai lainnya, jenis pesawat yang kecil pasti gaji yang didapat juga tidak sebesar pilot pesawat besar seperti boing 737 dan sebagainya.
  • Faktor masa kerja, gaji pilot Airasia juga di pengaruhi oleh lamanya masa kerja pilot di maskapai Airasia. Selain itu juga di pengaruhi oleh jabatan dan pangkat pilot dalam perusahaan maskapai Airasia.
Seperti yang sudah dijelaskan, faktor penentu besarnya gaji pilot Airasia yang salah nya ialah faktor jabatan. Pilot juga memiliki beberapa jabatan yang memiliki pekerjaan dan kerja masing-masing, seperti jabatan second officer sebagai jenis jabatan terendah seorang lulusan pilot terbaru dengan gaji 15 juta sedikit lebih besar dari gaji pramugari.

Adapun besar gaji jabatan lainnya bisa Anda lihat dalam uraian berikut ini :
  • First officer adalah jabatan dengan istilah copilot, tugasnya yaitu menjadi asisten pilot atau mengikuti pilot ketika sedang mengudara. Gaji seorang CO Pilot pasti lebih tinggi dari second officer lebih kurang sekitar 30-35 juta.
  • Captain pilot adalah jabatan komandan yang memiliki tanggungjawab tinggi ketika menjalankan mesin pesawat. Selain itu segala sesuatu yang terkait dengan pesawat menjadi tanggungjawab captain. Gaji jabatan ini cukup tinggi sekitar 50 juta, namun nilai tersebut bisa berbeda dengan maskapai lainnya di Indonesia.
Jumlah gaji 50 juta tersebut bisa semakin tinggi sesuai dengan masa kerja dan jenjang karier menjadi seorang pilot senior dalam maskapai penerbangan. Bahkan mustahil gaji pilot tersebut bisa mencapai 70 juta seperti yang sudah diterangkan di atas. Namun besar gaji tersebut juga sesuai dengan kemampuan yang dimiliki serta tanggung jawab yang semakin besar karena berkaitan dengan nyawa penumpang di pesawat itu.

Sekian informasi yang bisa di sampaikan mengenai gaji pilot Airasia. Semoga penjelasan gaji pilot Airasia ini bisa menjadi informasi yang baru dan semakin menghargai tugas serta tanggung jawab pilot. Terima kasih.