Kenaikan 25% Gaji Pegawai BPJS Ketenagakerjaan

Gaji Pegawai BPJS Ketenagakerjaan - Pada kesempatan berikut ini akan diberikan informasi mengenai Gaji Pegawai BPJS Ketenagakerjaan. Belum lama ini Jamsostek berubah nama menjadi BPJS ketenagakerjaan, sebab secara manajemen sudah dialihfungsikan ke BPJS. Berdasarkan pengumuman sebelumnya bahwa gaji pegawai BPJS ketenagakerjaan akan naik setelah berubah menjadi BPJS ketenagakerjaan dari yang sebelumnya Jamsostek. Besaran kenaikan gaji pegawai BPJS sebesar 25 % pada tahun pertama sejak Jamsostek berinovasi menjadi BPJS ketenagakerjaan. Kenaikan gaji sebesar 25% tersebut di sampaikan oleh dirut BPJS ketenagakerjaan yakni Elvyn G Masaya, serta mengumumkan bahwa BPJS adalah lembaga resmi pemerintah yang pengawasannya langsung oleh presiden.
bpjs ketenagakerjaan,bpjs kesehatan,gaji bpjs ketenagakerjaan,pegawai bpjs,gaji pegawai bpjs perbulan,gaji pegawai bpjs s1,gaji pegawai bpjs,gaji pegawai,
Baca Juga : Gaji Pilot Air Asia

Alasan kenaikan 25 gaji pegawai BPJS ketenagakerjaan yaitu sebagai bentuk penghargaan atas prestasi dan menjaga semangat kerja selama transisi BPJS terbaru. Dalam lembaga pemerintah BPJS ini cakupan kerja dan tanggung jawab karyawan BPJS ketenagakerjaan lebih besar dan lebih luas dibandingkan dengan yang sebelumnya. Lantaran sistem yang baru ini mampu menjamin dan melindungi semua tenaga kerja baik yang bersifat resmi ataupun informal. Pasti ini juga menjadi tantangan baru agar mampu menjawab kebutuhan perlindungan diri yang lebih maksimal bagi setiap tenaga kerja. Selain itu, dalam target jangka pendek BPJS ketenagakerjaan diharapkan mampu menjaring lebih kurang 37 juta pekerja di semua pelosok nusantara.

Peningkatan Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan

Dalam alih fungsi menjadi BPJS Ketenagakerjaan ada 2 hal sebagai target pelayanan, pertama yaitu meningkatkan pendapatan terlebih dulu, yang di dukung dengan pelayanan sempurna untuk membangun kepercayaan sebagai mitra tenaga kerja yang benar-benar melindungi keselamatannya. Dalam kaitannya peningkatan benefit BPJS ketenagakerjaan sudah membuat 10 master plan sebagai program jangka pendek untuk mencapai target tersebut . Hal inilah yang menjadi alasan kenaikan gaji pegawai BPJS ketenagakerjaan sebesar 25% pada bulan pertama sejak menjadi BPJS. Selanjutnya sebagai rencana peningkatan adalah persoalan benefit yang ditingkatkan menjadi 100% untuk semua jenis perlindungan kecelakaan.

Sewaktu masih menjadi Jamsostek pertanggungan yang diberikan bagi tenaga kerja memiliki besaran sendiri-sendiri contohnya 100%, 75 % dan 50% tergantung dari jenis perlindungan tersebut . Kini sejak melebur menjadi BPJS Ketenagakerjaan maka hal itu mengalami perubahan sehingga jenis pertanggungan menjadi 100%, bagaimana cara dan prosesnya sekarang ini masih dalam pembahasan. Hal ini di sampaikan oleh Dirut BPJS disela-sela pengumumannya tentang gaji pegawai BPJS ketenagakerjaan yang naik 25%. Target ini akan memberi harapan baru bagi para tenaga kerja yang diharapkan mampu meningkatkan jumlah peserta BPJS yang sebelumnya hanya meliputi tenaga kerja resmi kurang lebih 40 juta peserta.

Itulah sedikit berita singkat berkaitan dengan gaji pegawai BPJS Ketenagakerjaan terbaru sebagai pengganti Jamsostek. Apabila saat ini Anda adalah menjadi pekerja yang belum terdaftar sebagai anggota BPJS, sebaiknya usulkan kepada manajemen perusahaan Anda untuk mengikut sertakan semua pekerja menjadi anggota BPJS ketenagakerjaan. Dengan sistem baru dan target yang masak dengan support SDM karyawan BPJS yang berpengalaman di bidangnya, maka diharapkan pemberian gaji pegawai BPJS 2016 bisa menjadi semangat kerja yang baru bagi para pegawainya agar bisa bekerja semaksimal mungkin.

Sekian informasi yang bisa di sampaikan mengenai Gaji Pegawai BPJS Ketenagakerjaan. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk Anda semua. Terima kasih.