Besarnya Gaji Pegawai Hotel Bintang Lima, Gaji Impian

Gaji Pegawai Hotel Bintang Lima - Pada kesempatan berikut ini akan diberikan informasi mengenai Gaji Pegawai Hotel Bintang Lima. Bagi Anda yang tertarik dengan penghasilan besar, mungkin saja pilihan Anda untuk mengunjungi artikel ini sangat tepat. Sesuai dengan judul artikel ini, menjadi salah satu pegawai hotel bintang lima bisa jadi merupakan impian dari banyak masyarakat khususnya kawula muda. Menjadi pegawai hotel sendiri memang tidak mesti memiliki gaji yang besar, namun apabila Anda merupakan seorang pegawai hotel berbintang lima, tentu gaji Anda dapat dibilang cukup besar. Atikel ini sebenarnya ditujukan untuk Anda yang sedang bingung dan penasaran akan berapa jumlah gaji pegawai hotel berbintang lima. Yuk, langsung kita bahas saja beberapa jenis pendapatan yang akan Anda dapatkan sebagai pegawai hotel berbintang lima.
Beberapa Jenis Pendapatan Pegawai Hotel Bintang Lima :

Gaji Pokok
Sebagai seorang pegawai hotel, gaji pegawai hotel yang pokok bisa jadi lebih besar daripada pegawai bank sendiri. Kendati demikian, hal ini tetap tergantung dengan pendapatan bank setiap bulannya. Manajemen setiap hotel tentunya berbeda-beda, namun untuk hotel bintang lima sendiri pastinya akan dijamin besar gajinya. Biasanya, ukuran gaji karyawan hotel bintang lima selalu diatas UMK masing-masing daerah hotel. Nah, gaji minimal tersebut lalu juga disesuaikan dengan bagian atau posisi kerja. Untuk gaji yang terbesar, biasanya dimiliki oleh cook dan asistennya. Dan gaji yang terendah biasanya ada di housekeeping. Meskipun demikian, dari beberapa sumber yang kami dapatkan, kisaran gaji housekeeping untuk hotel berbintang lima bisa mencapai 4 sampai 6 juta rupiah. Sungguh jumlah yang besar bukan?

Service Charge
Selain gaji pokok, biasanya seorang pegawai hotel akan mendapatkan service charge. Akan tetapi, hal ini sangatlah bergantung pada pihak Management suatu hotel. Service charge bisa dikatakan gaji tambahan atau tunjangan. Biasanya, jumlah service charge akan berkali-kali lipat dari gaji pokok. Bisa jadi untuk gaji terendah sebesar 4 juta akan mendapatkan tambahan gaji pegawai hotel hingga 8 juta rupiah. Wow, itulah kenapa para pegawai hotel selalu ketiban durian setiap musim liburan.

Uang Tip
Untuk gaji pegawai hotel yang satu ini sangat bersifat relatif. Tergantung dari kebaikan hati pelanggan. Uang tip juga biasanya jatuh ke tidak semua pegawai bank. Hanya pegawai yang biasa bertatap muka secara langsung dengan pelanggan saja yang biasa mendapatkan uang tip. Contohnya seperti seorang bellman, housekeeper, dan porter. Besaran uang tip akan tergantung dari si pemberi atau si pelanggan. Biasanya pelanggan yang merasa puas atas pelayanan akan memberikan uang tip yang cukup banyak.

Diantara berbagai macam jenis uang yang bisa Anda dapatkan ketika menjadi seorang pegawai hotel, tentunya ada rasa ketertarikan di hati Anda untuk melirik bidang pekerjaan tersebut . Walau demikian, ada beberapa hal yang masih perlu Anda perhatikan ketika berkeinginan menjadi seorang pegawai hotel. Hal tersebut adalah bahwa Anda harus memiliki bakat keramahan dan suka tersenyum. Ini akan sangat penting bagi Anda, terlebih bagian Management hotel bintang lima biasanya hanya akan menerima pegawai yang ramah. Tentu saja, ini semua sebanding dengan gaji pegawai hotel yang cukup besar.

Sekian informasi yang bisa di sampaikan mengenai Gaji Pegawai Hotel Bintang Lima. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk Anda semua. Terima kasih.